• Bahasa Indonesia
  • English

Pembukaan Pelatihan Bela Negara Universitas Mercu Buana Akademik 2019 Dalam Memajukan Bangsa Dan Negara

Mahasiswa Akademik 2019 Universitas Mercu Buana mengikuti Kegiatan Awal Perkuliahan (KAP) yaitu Pelatihan Bela Negara di Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir , Marunda, Jakarta Utara selama 2 (dua) hari dari tanggal 29 s/d 30 Juli 2019. Kegiatan ini diikuti sebanyak VIII batch dan kegiatan resmi dibuka saat upacara pembukaan Pelatihan Bela Negara oleh Direktur Kemahasiswaan Bapak Endi Rekarti di Lapangan Sarang Petarung Bhumi.

(Mahasiswa Universitas Mercu Buana Akademik 2019 sedang mengikuti upacara pembukaan pelatihan bela negara)

Pelatihan bela negara tahun ini mengusung tema “Meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Sikap Kedisiplinan di lingkungan Universitas Mercu Buana Akademik 2019” bertujuan mahasiswa dapat membentuk karakter diri yang berkepribadian yaitu disiplin dan menjunjung tinggi rasa cinta terhadap tanah air. Pemahaman bela negara itu bukan berarti adalah mahasiswa untuk mengangkat senjata tetapi mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada negara melalui pengembangan bidang ilmu yang akan ditekuninya.

Dalam pelatihan ini mahasiswa akan dilatih oleh TNI Angkatan Laut sehingga mahasiswa akan dituntut untuk memiliki mental dan fisik yang kuat dalam menghadapi rintangan di masa depan. Dapat pula menjadi generasi yang tidak mudah percaya akan berita hoax maupun menyebarkan berita hoax tersebut. Dengan melaksanakan kewajiban bela bangsa tersebut, merupakan bukti dan proses bagi seluruh warga negara untuk menunjukkan kesediaan mereka dalam berbakti pada nusa dan bangsa.

(Upacara pembukaan Pelatihan Bela Negara oleh Direktur Kemahasiswaan Bapak Endi Rekarti di Lapangan Sarang Petarung Bhumi)

Hal ini juga ditekankan oleh Direktur Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana pelatihan ini adalah merupakan modal dasar wawasan yang dimiliki mahasiswa sebelum menempuh perkuliahan di Universitas Mercu Buana. “Mahasiswa diharapkan selalu antusias nantinya dalam melaksanakan tugas dan kewajiban mereka serta memiliki jiwa patriotisme yang berkontribusi bagi bangsa dan negaranya.” Ungkap Bapak Endi Rekarti.

Penulis : Devi Yolanda

 

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>