• Bahasa Indonesia
  • English

Melatih Kepemimpinan dan Keterampilan Diri Sarjana 2023 dan Ahli Madya 2022 Universitas Mercu Buana Melalui LKMM (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa) Pra Dasar

Kegiatan Awal Perkuliahan ini merupakan suatu rangkaian besar yang terdiri dari Pelatihan Bela Negara, LKMM (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa) Pra Dasar ,Seminar Anti Narkoba, Seminar Keilmuan Dan Profesi (Fakultas), Seminar Kebangsaan , Penampilan dan Pameran UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), dan Gelar Karya Ormawa (Organisasi Mahasiswa). Pada Kamis, 1 Agustus 2019 telah dilaksanakan  salah satu dari rangkaian acara Kegiatan Awal Perkuliahan (KAP) yaitu LKMM Pra Dasar di Gedung Tower Lantai 3 & 4 , Universitas Mercu Buana.

 

 

 

 

 

Pada LKMM Pra dasar mahasiswa akan diberikan beberapa materi yang berpedoman pada kurikulum LKMM yang dikeluarkan oleh Kemenrisetdikti. Materi yang disampaikan adalah Persepsi & Kesalahan Logika dan Siapa AKU (Ambisi, Kondisi, Usaha). Dalam hal ini LKMM Pra Dasar diadakan bertujuan selain untuk melatih kepemimpinan mahasiswa ,mengembangkan sikap, kepribadian, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa. Selain itu mahasiswa juga akan dituntut untuk menjadi mahasiswa yang aktif ,kriris, komunikatif, dapat mengenal potensi diri dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan. Materi pada LKMM Pra Dasar diberikan oleh 20 pemateri yaitu dosen-dosen pilihan Mercu Buana yang dipilih dari berbagai prodi dari tahun ke tahun.

Sepeti harapan yang diungkapkan oleh Ibu Sri Wulandari selaku pembina LKMM Pra Dasar tahun ini. ” Saya sangat berharap selama pemberian materi dalam LKMM Pra Dasar ini dapat merubah kepribadian dan sikap mahasiswa. selain itu memberikan pengetahuan kepada mahasiswa pentingnya memahami persepsi dan mengetahui potensi diri yang dimiliki oleh mahasiswa”. ungkap Ibu Sri Wulandari, Pembina LKMM Pra Dasar.

Penulis : Devi Yolanda

 

 

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>