• Bahasa Indonesia
  • English

Seru, Informatif Dan Edukatifnya Seminar keilmuan dan profesi Fakultas Desain Seni Kreatif Bagi Calon Seniman 2023 Universitas Mercu Buana

Telah diselenggarakan Design and Arts Days bagi mahasiswa Fakultas Design Seni Krearif salah satunya adalah Seminar Keilmuan Dan Profesi FDSK yang dilaksanakan pada Sabtu,24 Agustus 2019 di Gedung Tower Lantai 7 Universitas Mercu Buana,Jakarta Barat.

Seminar tahun ini di isi oleh pembicara dari berbagai ahli profesi dan bidang yaitu, Nuarista Edi Nugraha,S.Sn (Ketua HDII Chapter DKI Jakarta), Wahyu Ari Kuswinarno (Art Director RCTI News), dan R. Jodjana Gunaramiang (Product Design Adv. & Exhibition Caretaker PT. Dedato). Seminar ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengarahkan mahasiswa mengenai bidang profesi apa yang akan mereka ambil dan tekuni serta dapat mengetahui dan belajar dari pengalaman para pembicara tersebut. Sehingga mahasiswa memahami passion dan kegiatan yang akan mereka lakukan nantinya dengan lebih terarah, menuangkan ide dan kreatifitas yang bermanfaat bagi semua kalangan masyarakat. 

Seperti salah satu kutipan yang disampaikan oleh Wahyu Ari Kuswinarno “Seorang Artist harus berpikir bagaimana saya bisa mengembangkan ide dan menciptakan sesuatu yg masterpiece namun juga bisa diterima oleh masyrakat” ungkapnya.

Dalam seminar ini ada beberapa rangkaian acara dimana mahasiswa diajak agar lebih dekat dengan Fakultas Design Seni Kreatif melalui pengenalan para petinggi dan dosen-dosen FDSK yang akan mereka temui dan mengajar para mahasiswa selama menempuh perkuliahan di Universitas Mercu Buana.

Selain itu mahasiswa juga akan dikenalkan dengan organisasi mahasiswa yang ada di Universitas Mercu Buana khususnya di FDSK, seperti Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan Iman dan Taqwa (IMTAQ). Pengenalan ormawa ini bertujuan agar mahasiswa nantinya ingin ikut serta menjadi salah satu mahasiswa yang dapat memiliki pengalaman yang lebih luas mengenai dunia kampus dan menjadi panutan yang baik bagi mahasiswa lainnya. Menjadikan mereka sebagai mahasiswa yang lebih aktif dalam bersosialisasi dan membangun relasi dengan mahasiswa, dosen, bahkan dengang kampus lainnya.

“Jadi ormawa itu seru temen-temen, karna pengalaman yang kalian dapat itu banyak banget dan pastinya bermanfaat buat kalian nantinya khususnya di dunia kerja karna disini kreatifitas dan tanggung jawab kalian akan di uji, jadi jangan takut masuk organisasi, buktiin sendiri deh” ungkap Ahmad Giffari Nurandali Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FDSK.

 

Penulis berita

Devi Yolanda Public Relation’16

Universitas Mercu Buana

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>