• Bahasa Indonesia
  • English

Keren Dan Serunya Penampilan Dan Pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Mercu Buana

Pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Direktorat Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana dan salah satu rangkaian pada kegiatan awal perkuliahan (KAP). Penampilan dan Pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) diadakan bertujuan untuk memperkenalkan UKM tingkat universitas kepada mahasiswa baru agar para mahasiswa dapat mengenal dan tertarik untuk mengikuti UKM yang ada di kampus sesuai dengan minat, keahlian dan bakat yang mereka miliki dan tekuni. Dengan mengikuti Unit kegiatan mahasiswa (UKM) juga dapat mengasah mahasiswa agar memiliki kemampuan dan pengalaman bersosialisasi dengan dunia luar. Kegiatan penampilan dan pameran UKM ini dilaksanakan pada hari ini Rabu, 28 Agustus 2019 di Atrium, Universitas Mercu Buana. 

Pameran UKM tahun ini diikuti oleh 24 UKM tingkat universitas diantaranya adalah UKM Kerohanian seperti Al Faruq, Katolik dan KMK Kristen. Selain itu ada minat bakat bela diri yaitu pencak silat, taekwondo dan karate. Bidang literasi yaitu Pers Orientasi, Radio Mercu Buana. Bidang olahraga seperti sepak bola, dan lain lain, MENWA (Resimen Mahasiswa) ,Mercu Buana English Club , Japanese Club , Unit Kegiatan Khusus Komunitas Korea, Dalam bidang seni yaitu Seni Tari Nusantara, Paduan Suara Mercu Buana. Marching Band, Mercu Tv, dan masih banyak lainnya.

Setelah acara resmi dibuka acara dilanjutkan dengan penampilan tiap UKM. Setelah penampilan , para mahasiswa baru di informasikan untuk mengunjungi stan UKM yang mereka minati untuk mengetahui lebih lanjut bidang dan kegiatan apa saja yang dilakukan oleh UKM tersebut pada hari Senin, 2 s/d 7 September 2019 di Gedung A dan B, Universitas Mercu Buana. 

Dengan diadakannya acara Pameran UKM UMB ini, salah satu anggota dari UKM Marching Band berharap mahasiswa baru tertarik untuk lebih aktif dalam kegiatan diluar kelas atau nonakademis, selain itu juga untuk meningkatkan softskill, minat dan bakat mahasiswa. “Kami senang penampilan dan pameran unit kegiatan mahasiswa ini diselenggarakan tiap tahunnya, karna membuat mahasiswa baru jadi antusias untuk mengikuti kegiatan diluar akademis dan saya berharap mahasiswa baru ini dapat mengembangkan skill mereka di UKM yang mereka minati“ ungkap Iffah Afkarina mahasiswi Design Komunikasi Visual angkatan 2017.

 

Penulis berita
Devi Yolanda Public Relation’16
Universitas Mercu Buana

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>