• Bahasa Indonesia
  • English

Mempersiapkan Mahasiswa Yang Siap Bersaing Di Industri 4.0

Perkembangan zaman dan teknologi saat ini menjadikan setiap negara saling berlomba untuk menunjukan eksistensinya di mata dunia, salah satu nya adalah Indonesia yaitu dengan banyak nya torehan prestasi yang dimiliki oleh pemuda-pemudanya dalam berbagai bidang, sehingga hal tersebut sering mencuri perhatian dunia. Namun hal itu saja tidak cukup , untuk menembus dunia international suatu negara harus memiliki kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan agar dapat terus berkembang dan bersaing pada industri 4.0 ini. Peran generasi muda sangat dibutuhkan untuk menjadi solusi agar dapat meningkatkan daya saing bangsa dengan mempersiapkan bekal ilmu pengetahuan yang memadai, mengasah kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki. Hal itu pula yang menjadi tolak ukur Universitas untuk mengasah pengetahuan dan kemampuan mahasiswa melalui kurikulum , fasilitas, dan moral yang ditanamkan dapat memotivasi mahasiswa dan menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mampu bersaing di industri 4.0 “Harapannya melalui pendidikan yang memadai dapat menghadirkan generasi pemberi solusi. Generasi yang mampu menjawab tantangan bangsanya,” ungkap Rektor UMB, Prof. Dr. Ngadino Surip saat Pembukaan Perkuliahan Tahun Akademik 2019 di Atrium UMB, Jakarta, Kamis 29 Agustus 2019. Pembukan Perkuliahan Tahun Akademik 2019 juga dihadiri narasumber ternama antara lain Ketua LLDIKTI wilayah III Jakarta, Dan Panglima Kodam Jaya serta diikuti oleh seluruh mahasiswa akademik 2019 dan ahli madya 2020.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan dorongan kepada mahasiswa baru Universitas Mercu Buana  agar dapat menimba ilmu dengan baik sehingga nantinya mahasiswa dapat menggunakan disiplin ilmunya dalam membantu pembangunan serta menjadi solusi Indonesia untuk menjadi bangsa yang lebih baik kedepannya dan membuktikan bahwa Indonesia dapat terus bersaing di kancah internsional.

 

Penulis berita
Devi Yolanda Public Relation’16
Universitas Mercu Buana

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>