• Bahasa Indonesia
  • English

Pemenang Lomba Ormawa Sehat Dan Kreatif Tunjukan Eksistensi Menjadi Ormawa Yang Berprestasi Masa Kini

Guna memotivasi organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Mercu Buana , agar menjadi organisasi yang lebih kreatif dan aktif serta memberikan kontribusi dalam peningkatan prestasi. 

Program Biro Pengendalian Dan Program Unggulan Direktorat Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana mengadakan “Lomba Ormawa Sehat Dan Kreatif”

mulai tanggal 1 Juli sampai 13 Agustus 2019. Pada tanggal 14 Agustus 2019 Penilaian atau seleksi terakhir melalui wawancara dengan tim pembina kemahasiswaan di Ruang Direktorat Kemahasiswaan ,Gedung Rektorat ,Universitas Mercu Buana. Lomba ini diadakan untuk seluruh organisasi mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Universitas Mercu Buana dan merupakan salah satu program rutin tahunan Direktorat Kemahasiswaan.

Penilaian ormawa kreatif dilakukan oleh tim Pembina Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana melalui proses seleksi berkas dan seleksi wawancara. Tahun ini, organisasi mahasiswa dan UKM yang telah lolos melalui seleksi dan penjurian adalah , posisi terbaik I diraih oleh UKM MBEC, terbaik II HIMA S1 Akuntasi, terbaik III UKM Pencak Silat, harapan II HIMA DKV dan terakhir harapan III diraih oleh UKK Bulutangkis.

Dalam lomba , organisasi mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) harus memenuhi indikator penilaian yang telah di tetapkan oleh Program Biro Pengendalian Dan Program Unggulan Direktorat Kemahasiswaan, meliputi : kreatif ( tata kelola organisasi, program kerja kreatif dan tata tertib administrasi) dan sehat ( sekretariat bebas asap rokok , narkoba , kegiatan green campus , serta tertib ikuti aturan kampus).

Seleksi melalui wawancara akan dinilai oleh 3 juri yaitu Ibu Novena Ulita, S.Pd.,M.Sn. Yang akan menilai tata tertib dan administrasi organisasi, Ibu Yenny,M.Psi.,Psikolog menilai team building dan capaian target organisasi, dan Ibu Suryaning Hayati, MM.,M.Ikom menilai analisis lingkungan organisasi. 

“Saya sebagai salah satu juri dalam lomba ini sangat berharap organisasi mahasiswa dan UKM di Universitas Mercu Buana dapat menjadi organisasi yang aktif,kreatif dan berinovasi tetapi tetap sejalan dengan visi misi dan budaya kerja Universitas Mercu Buana, serta pribadi yang ada dalam organisasi juga turut menjadi pribadi yang kompeten dan unggul sehingga mampu bersaing di industri nantinya.” Ungkap Novena Ulita, S.Pd.,M.Sn. Selaku Kepala Biro Pengendalian Dan Program Unggulan Direktorat Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana.

 

Penulis berita
Devi Yolanda Public Relation’16
Universitas Mercu Buana

0 Comments

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>