Direktorat Kemahasiswaan mendukung terciptanya suasana berkompetisi dan berprestasi mahasiswa dalam mengikuti perlombaan dan pertandingan baik dalam bidang penalaran, minat bakat(olahraga dan seni), kewirausahaan, dan kegiatan bidang pengabdian masyarakat.

Adapun Lomba yang direkomendasikan yakni sebagai berikut:

  1. Lomba diselenggarakan oleh lembaga ber-reputasi dan / dari lembaga pemerintah resmi.
  2. Lomba yang diselenggarakan antar universitas/perguruan tinggi oleh lembaga non DIKTI.
  3. . Lomba yang diselengarakan antar universitas/perguruan tinggi oleh DIKTI dan afiliasinya

sebelum mengikuti lomba, setiap mahasiswa jika mewakili atas nama Universitas Mercu Buana baik di tingkat Nasional Maupun internasional wajib membuat surat rekomendasi dari Direktorat Kemahasiswaan dengan membawa berkas publikasi lomba. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi pak Nur.

setelah mengikuti lomba, jika mahasiswa meperoleh prestasi di harapkan segera melaporkan ke KABAG program unggulan dan beasiswa dengan membawa berkas bukti Prestasi (ialah ; sertifikat, mendali atau surat keterangan) dan mengisi form laporan prestasi dan permohonan penghargaan.

klik untuk download form laporan prestasi dan permohonan penghargaan

Juara yang dimaksud adalah :

  • Juara Tingkat Provinsi adalah juara yang diraih dalam kejuaraan yang diikuti oleh minimal 4 (empat) peserta/perguruan tinggi dari 4 (empat) Kabupaten/Kota.
  • Juara Tingkat Nasional adalah juara yang diraih dalam kejuaraan yang diikuti oleh minimal 6 (enam) peserta/perguruan tinggi dari 4 (empat) Propinsi.Juara
  • Tingkat Internasional adalah juara yang diraih dalam kejuaraan yang diikuti oleh minimal 4 (empat) peserta/perguruan tinggi dari 4 (empat) negara.