• Bahasa Indonesia
  • English

PERAYAAN NATAL 2020 PMK UMB

Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan Ibadah Perayaan Natal dengan tema “Immanuel, God With Us” pada hari Sabtu, 23 Januari 2021. Acara ini berlangsung mulai dari pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 18.20 WIB melalui Aplikasi Zoom Meeting. PMK Mercu Buana mengambil tema ini untuk mengingatkan setiap manusia bahwa Allah akan selalu berserta kita, tidak akan meninggalkan kita sendirian, memberikan kekuatan di tengah-tengah masalah hidup dan kekurangan kita dan bahwa selalu ada penghiburan bagi orang-orang percaya. Guna memenuhi kegiatan perayaan natal, PMK Mercu Buana juga mengadakan Dana Bantuan Sosial pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 melalui Aplikasi Zoom Meeting. Dana bantuan sosial merupakan kegiatan untuk membantu sesama tanpa mengharapkan imbalan apapun. Tujuan dari kegiatan ini adalah berbagi berkat dengan sesama, mengembangkan iman Kristiani, dan mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota PMK dan juga sesama. Penyerahan simbolis donasi ini disimboliskan oleh Ketua Pelaksana kepada Perwakilan dari Panti Asuhan Abigail, Ibu Hadmini yang dilaksanakan tepat pertengahan acara setelah Firman Tuhan yang dibawakan oleh Ps. Christofer C. Tapiheru selaku pembicara dalam Ibadah Natal PMK Mercu Buana. Sasaran Dana bantuan sosial dari kegiatan PMK ini adalah Panti Asuhan Abigail Tangerang Selatan, Banten. Selain melibatkan mahasiswa PMK Mercu Buana, anak-anak panti asuhan, bantuan sosial kali ini dihadiri oleh perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Mercu Buana, perwakilan tamu undangan dari Universitas lain, Alumni mahasiswa Universitas Mercu Buana dan dosen yang memberikan kontribusi dengan memberikan kata sambutan dan turut hadir selama acara berlangsung.

Acara juga diisi oleh penampilan dari pengurus PMK Mercu Buana dan Panitia Kegiatan Perayaan Natal ini yaitu dengan mempersembahkan lagu pujian. Selain itu, salah satunya dengan adanya games dan giveaway berhadiah berupa saldo ovo/dana/gopay yang dapat diikuti oleh seluruh jemaat yang hadir termasuk anak-anak dari Panti Asuhan Abigail.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian hadiah kepada masing-masing pemenang games dan giveaway. Acara ini memberikan kesan yang mendalam bagi semua jemaat yang hadir, tidak hanya bagi anak-anak Panti Asuhan, kakak-kakak alumni, tapi juga bagi perwakilan tamu undangan. Kami berharap acara seperti ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun selanjutnya.