Indonesia memiliki kebudayaan yang beraneka ragam. Salah satunya adalah tarian daerah. Tarian daerah merupakan asset Negara yang tak ternilai harganya. Untuk itu, marilah kita melestarikan tarian-tarian daerah agar tarian daerah tidak punah termakan zaman. Kreativitas diarahkan untuk menumbuhkan kepekaan rasa estetik dan artistik sehingga terbentuk sikap kritis, apresiatif dan kreatif pada jiwa mahasiswa secara menyeluruh, sikap ini hanya akan tumbuh jika dilakukan serangkaian proses kegiatan yang meliputi pada pengamatan, penilaian serta penumbuhan rasa memiliki keterlibatan dalam segala aktifitas seni.
Kegiatan ini dilaksanakan agar Mahasiswa mengetahui nilai fungsional dan adat dalam ragam tari tradisional di Indonesia, sebagai pemahaman dasar untuk memaknai ragam budaya dan mengembangkan seni tari yang didasarkan pada khasanah budaya Nusantara. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menambah Satuan Kredit Prestasi (SKP) yang telah disyaratkan oleh Universitas Mercu Buana sebagai salah satu syarat untuk mencapai standar nilai kelulusan.
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah:
  1. Memperkenalkan dan menunjukkan kekayaan budaya yang kita miliki sehingga tercipta rasa tanggung jawab untuk menjaga serta melestarikannya.
  2. Mendorong kecintaan terhadap seni dan budaya luhur bangsa Indonesia untuk membangun karakter individu dan memberikan inspirasi untuk melestarikan tari tradisional dengan mengembangkannya menjadi berbagai kreatifitas.
  3. Sebagai SKP wajib yang disyaratkan oleh Universitas Mercu Buana.

Foto Kegiatan SKP Tari yang telah dilaksanakan

 
Untuk pendaftaran dapat langsung ke Loket Pelayanan Mahasiswa di DITMAWA atau Klik disini untuk mendownload formulir pendaftaran.  Setelah di isi langsung dikembalikan ke Pak Setyo pada hari Senin-Jum’at Jam 08.00-16-00
CatatanBiaya dan Waktu pelaksanaan dapat berubah sewaktu-waktu.