• Bahasa Indonesia
  • English

Tentang Ditmawa


 

 

Danto Sukmajati
Direktur Kemahasiswaan

 

Semangat pagi!

Selamat datang di laman Direktorat Kemahasiswaan Universitas Mercu Buana.

Unit kami memiliki tugas pokok untuk pengembangan karakter, minat, dan bakat mahasiswa, pembinaan tata tertib di lingkungan kampus, pembinaan prestasi mahasiswa, dan pembinaan organisasi kemahasiswaan.

Seperti kita ketahui Bersama, kita telah memasuki era disrupsi sebagai dampak dari revolusi industri 4.0, yang menyebabkan peta persaingan dunia berubah. Era ini menebar ancaman ketika jutaan orang kehilangan pekerjaannya karena cara kerja dunia berubah akibat digitalisasi dan IoT. Mahasiswa di era sekarang kelak akan menghadapi tantangan hidup yang jauh berbeda dengan apa yang dialami generasi kemarin.

Sesungguhnya, era industri 4.0 menawarkan peluang yang sangat menggiurkan dengan jutaan lapangan kerja baru. Sayangnya peluang itu hanya dapat diakses oleh mereka yang mampu beradaptasi dari persaingan dunia yang maha dasyat dan kejam. Sehingga, tinggal bagaimana kita mau memposisikan diri kita. Mau hilang tergilas jaman, atau keluar sebagai pemenang? Kita sendiri yang memutuskan.

Untuk itu, sebagai jawaban atas tantangan era industri 4.0, Direktorat Kemahasiswaan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya menekankan pada empat hal yang dapat menjadi bekal untuk beradaptasi menghadapi segala jenis persaingan global yaitu: karakter, kreatifitas, inovasi, dan prestasi. Kami menyebutnya dengan konsep Ditmawa 5.0. Mari bersama-sama kita wujudkan generasi muda Indonesia yang unggul dengan karakter yang baik, generasi yang kreatif dan inovatif, serta mampu bersaing dan menunjukkan prestasinya di tataran global.

Viva UMB!

Viva UMB!

Merah yang megah, merah UMB!